Jumat, 10 Desember 2010

Pelatihan Kompos bagi warga Kelurahan Sungai Pinang Luar

 
Berita Rubrik Samarinda
Kamis, 9 Desember 2010

Ansarullah Bagi Ilmu di Sungai Pinang Luar

Olah Sampah Jadi Kompos dan Barang Berharga

SAMARINDA. Kerja keras Lurah Karang Anyar, Ansarullah untuk merubah wajah kelurahannya baik dengan menata tanaman maupun mengolah sampah mengundang perhatian dari segenap masyarakat. Tak hanya warga luar yang datang menimba ilmu di Karang Anyar. Warga Samarinda pun mulai meliriknya. Tak heran, ia sering diundang untuk menjadi pemateri di setiap acara pelatihan yang berhubungan dengan lingkungan. Terutama masalah pengolahan sampah. Maklum, selain berhasil menata taman, Ansarullah juga telah mencetuskan program pendirian rumah kompos terbesar di Samarinda.
Rabu (8/12) siang kemarin, ia diundang secara khusus untuk memberikan pelatihan kompos bagi masyarakat Kelurahan Sungai Pinang Luar, Samarinda Ilir. Secara serius, peserta yang mayoritas terdiri atas anggota PKK itu mengikuti penjelasan soal proses pembuatan kompos.
"Saya dulu, waktu masuk di Karang Anyar itu, cuma ingin buat wilayahnya cantik dan bisa menarik warga lain untuk melihatnya. Jadi intinya, kalau punya keinginan, pasti bisa," katanya di hadapan para peserta.
Untuk itu, ia berharap agar peserta yang hadir, bisa menjadi pionir dalam memberikan sosialisasi kebersihan dan masalah sampah kepada warga lainnya.
"Kita juga tidak perlu gengsi untuk belajar. Daripada jauh-jauh, mending kita belajar di kota sendiri, dengan orang yang sudah ahli seperti Pak Ansarullah. Dapat ilmunya, bisa langsung kita aplikasikan di lingkungan," tambah Jamal Yanto, Lurah Sungai Pinang Luar. (yes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SPL Tube